Blunder ganda Polandia antarkan kemenangan Senegal

6F3FB4DC-8359-4B64-8705-94EAA1279C96
6F3FB4DC-8359-4B64-8705-94EAA1279C96 (Foto : )

www.antvklik.com - Senegal sukses meraih tiga poin pertamanya usai mengalahkan Polandia dengan skor 2-1. Dua gol tersebut lahir dari dua kesalahan yang dibuat pemain Polandia di babak pertama dan babak kedua. Sementara Polandia sempat mempertipis gol empat menit sebelum laga usai. Namun belum mampu membayar kesalahan sebelumnya sehingga harus rela tidak mendapatkan poin.

Babak pertama

Senegal unggul lebih berkat gol bunuh diri Thiago Cionek saat dirinya hendak menghadang bola tembakan I Gana Gueye. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. baca : babak pertama Polandia vs Senegal

Babak kedua

Di babak kedua pelatih Polandia, Adam Nawalka merubah strategi. Jacub Blazsczykowski digantikan Jan Bednadrek. Alih-alih menyamakan skor, Polandia justru kembali memberikan keuntungan pada Senegal. Di menit ke-60 blunder bek Polandia Grzegorz Krychowiak saat ingin melakukan back pass. Mbaye Niang kemudian memotong dan menceploskan bola ke gawang yang telah ditinggalkan Wojciech Szczesny. 2-0 Senegal unggul. 

Menit 70 tendangan Arkadiusz Milik masih membentur tiang gawang. Nyaris mengejar ketertinggalan.  Berselang sembilan menit sundulan Dawid Kownacki sukses diamankan kiper Khadim N’Diaye. Polandia akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-86 lewat tandukan Grzegorz Krychowiak dengan memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Piotr Zielinski. Dari gol tersebut skuat Polandia lebih agresif mengejar ketertinggalan. Namun hingga waktu habis tidak ada lagi gol tercipta. Dengan raihan poin penuh Senegal menempatkan diri berada di posisi dua klasemen grup G dibawah Jepang, walaupun dengan skor kemenangan yang sama.  

Susunan Pemain