Bingung Memilih Hewan Kurban Dimana? Beli Online Saja !

Bingung memilih hewan kurban dimana? Beli online saja !
Bingung memilih hewan kurban dimana? Beli online saja ! (Foto : )

Hari Raya Idul Adha 1439 H sebentar lagi tiba. Umat muslim akan menunaikan ibadah kurban dengan mencari hewan kurban yang sesuai dengan keinginan. Masih bingung untuk mencari hewan kurban.? Jangan khawatir kini anda dapat melaksanakan kurban secara online, tanpa harus repot mencari hewan kurban.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melayani ibadah kurban masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1439 H melalui situs belanja Shopee. Kurban yang ditunaikan melalui situs belanja terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan tersebut akan disalurkan pada Program Kurban Berdayakan Desa. Layanan kemudahan berkurban melalui Shopee ini diresmikan di Jakarta pada Rabu (15/8).

Hadir dalam acara tersebut Ketua BAZNAS, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA dan Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar. Bambang mengatakan, melalui kerjasama dengan Shopee, BAZNAS memberikan kemudahan kepada para pekurban dalam menunaikan kurbannya.

Ia optimis masyarakat akan menyambut baik layanan ini karena pelanggan Shopee saat ini tersebar di 515 kota dan kabupaten di Indonesia. Kurban yang ditunaikan melalui program “Shopee Berkurban” akan turut dalam Program Kurban Berdayakan Desa yang tujuannya bukan hanya untuk melayani para pekurban menjalankan ibadah, namun juga melakukan pemberdayaan ekonomi pedesaan, khususnya para peternak.

Melalui Kurban Berdayakan Desa, hewan kurban langsung dibeli dari peternak-peternak di desa, tidak melalui pengepul besar di kota. Setelah itu, hewan kurban juga disembelih dan didistribusikan di desa tersebut bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan demikian, para peternak dan masyarakat pedesaan mendapatkan manfaat ekonomi dari pembelian hewan kurban, sekaligus mendapatkan tambahan asupan gizi dari daging yang dibagikan,” katanya. Layanan Kurban Berdayakan Desa melalui Shopee akan berlangsung mulai 13 sampai 22 Agustus 2018.

Layanan ini akan memudahkan masyarakat yang beribadah sambil berbelanja. Rezki Yanuar mengatakan, menunaikan kurban melalui transaksi online kini menjadi sesuatu yang diminati karena praktis dan mudah. “Shopee tidak hanya memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk membeli kurban secara online namun  pengguna dapat membeli kurban secara patungan melalui fitur Group Hemat di Shopee,” katanya.