Berpayung Biru di Sukabumi, Jokowi Ancam Pecat Menteri Agraria

BERPAYUNG BIRUjpg
BERPAYUNG BIRUjpg (Foto : )

Berpayung biru, Presiden RI Joko widodo  turun dari mobil dan berjalan menuju lokasi tempat pembagian sertifikat kepada warga Sukabumi  Sabtu (7/4/2018) sore.  Di tengah turunnya hujan, Jokowi disambut meriah warga Sukabumi.

Dalam sambutannya, Presiden mengancam akan memecat Menteri Agraria jika mencapai target pembuatan sertifikat untu warga Presiden Jokowi menyerahkan secara simbolis kepada 12 warga yg menerima sertifikat tanah yang disambut tepukan tangan dari ribuan warga yg menerima sertifikat Sebanyak 3.063 sertifikat tersebut diterima warga dari Kota & Kabupaten Sukabumi, Cianjur Bandung Barat serta Purwakarta. 

Bekas Gubernur DKi itu mengatakan percepatan surat sertifikat karena dia sering melihat banyak sengketa tanah di setiap daerah yang dikunjunginya.

"Dulu2 itu sertifikat tanah se Indonesia setahunnya hanya 500.000 sertifikat. Namun sekarang tahun 2017 saja lebih dari 500.000 sertifikat hanya di jawa barat dan tahun ini saja akan diberikan sebanyak 1.200.000 sertifikat hanya untuk Jawa Barat" Ujarnya Presiden mengancam akan mencopot mentri apabila tidak tercapai target yg diembannya.

Pernyataan presiden ini disambut gemuruh warga. Nah, lantas bagaimana pak, jika warga kesulitan mendapatkan girik  yang pernah dititipkan di kelurahan seperti kasus ini: Girik Raib Warga Lapor Jokowi dan FHUI