Basarnas Evakuasi 3 Jenasah Di Reruntuhan Mesjid

Basarnas evakuasi 3 jenazah
Basarnas evakuasi 3 jenazah (Foto : )

www.antvklik.com- Tim Basarnas bersama TNI dan Polri masih terus evakuasi korban tertimpa masjid yang roboh di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.  Hingga siang ini Selasa (7/8/2018), Tim SAR berhasil menangkat 3 jenasah dari reruntuhan mesjid ini. Sementara satu orang jemaah mesjid berhasil dikeluarkan dengan selamat." Evakuasi masih berlangsung saat ini,"kata Sutopo Purwo Nugroho, juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

 

Tim Basarnas bersama TNI terus lakukan evakuasi korban tertimpa reruntuhan masjid di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Dengan profesional mereka terus melakukan evakuasi di medan yang berat.

Diperkirakan masih banyak yang terjebak di reruntuhan mesjid mengingat ada sekitar 3 saf jamaah yang sedang shalat isya pada saat gempa terjadi.

Dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali tercatat 98 orang tewas, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan ribuan orang mengungsi hingga 6/8/2018, 17.00 WIB. Diperkirakan jumlah korban dan kerusakan akibat dampak gempa akan terus bertambah. Pagi ini petugas masih melakukan evakuasi para jemaah yang reruntuhan mesjid. "Alat berat sudah datang untuk melakukan evakuasi korban jamaah sholat Isya yang tertimpa masjid roboh di desa Lading-lading, Kecamatan Tanjung Kabupaten  Lombok Utara. Korban sedang sholat tiba-tiba atap masjid roboh diguncang gempa 7 SR di Lombok Utara,"kata Sutopo.