Banjir Tinggi Kembali Merendam Pemukiman Warga Kebon Pala

banjir melanda pemukiman warga
banjir melanda pemukiman warga (Foto : )

www.antvklik.com Banjir dengan ketinggian hampir dua meter kembali merendam ratusan pemukiman warga di kawasan Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, senin pagi tadi (21/05/2018).

Tinggi nya intensitas hujan yang mengguyur terutama dikawasan hulu sungai ciliwung tersebut, bahkan sempat membuat bendung katulampa mencapai level siaga tiga atau pada ketinggian seratus lima puluh senti meter. Banjir ini sendiri diduga terjadi akibat air kiriman dari kawasan Bogor, Jawa Barat.

Banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari setengah meter, hingga dua meter ini, membuat aktivitas warga terganggu, bahkan sejumlah warga nekat menerobos ketinggian banjir yang mencapai ketinggian leher orang dewasa. Salah seorang warga Kebon Pala, Unus Buhari (50) mengatakan, meski banjir cukup tinggi dirinya  sudah cukup terbiasa dengan kondisi seperti ini. Serta sejumlah warga lainnya yang rumahnya terendam banjir berupaya memindahkan barang barang mereka yang berada di lantai dasar untuk di pindahkan ke lantai dua. Warga pun hanya bisa berharap agar Pemprov DKI Jakarta dapat berperan nyata untuk menanggulangi masalah banjir yang kerap melanda pemukiman mereka. Laporan Simon Tobing, Kebon Pala, Jakarta Timur