Babak 1: Real Madrid vs Liverpool 0-0, Salah Tinggalkan Lapangan

salah-cedera
salah-cedera (Foto : )

www.antvklik.com - Babak pertama final Liga Champions 2018 antara Real Madrid vs Liverpool telah usai. Skor babak pertama 0-0 dan Mohamed Salah terpaksa tinggalkan lapangan. Berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, pertandingan dimulai dalam tempo tinggi.

Peluang pertama pada menit ketiga. Tendangan Georginio Wijnaldum masih bisa diblok pemain belakang El Real. Barisan pertahanan Madrid kembali melakukan blok pada menit keenam. Tendangan bebas Mohamed Salah masih belum mengancam gawang Marid yang dikawal oleh Keylor Navas. Liverpool terus menekan di awal pertandingan. Kerja sama Trent Alexander-Arnold, Salah, dan Roberto Firmino membahayakan gawang Navas.

Kiper asal Kosta Rika itu harus keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola. Percobaan pertama Madrid dilakukan pada menit ke-11. Tendangan jarak jauh Marcelo masih belum mencapai sasaran, arahnya ke samping gawang Liverpool yang dijaga Loris Karius. Lini belakang Madrid masih kukuh hingga menit ke-14. Percobaan Sadio Mane dan Salah masih bisa diblok. Umpan silang Alexander-Arnold juga masih diantisipasi dengan sempurna oleh Navas. Semenit kemudian Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan peluang emas. Lewat sebuah serangan cepat, sisi kiri pertahanan Liverpool lengah.

Tapi, tendangan CR7 masih melayang jauh di atas mistar. Tendangan sudut Salah di menit ke-18 berbahaya! Arahnya sudah tepat ke muka gawang, tapi Virgil Van Dijk gagal menanduknya masuk ke gawang Madrid. Serangan Liverpool di menit ke-23 nyaris membuahkan hasil. Umpan James Milner dari sisi sayap kanan bisa ditendang Firmino, tapi bisa diblok Sergio Ramos. Alexander-Arnold melepaskan tendangan bola rebound, yang ditangkap dengan sempurna oleh Navas.

Pada menit ke-25 Liverpool tertimpa musibah. Salah tergeletak di lapangan karena beradu dengan Ramos, dia jatuh sambil memegangi bahunya. Sempat mendapatkan perawatan, Salah sempat melanjutkan permainan. Empat menit kemudian, Salah harus mengakhiri pertandingan lebih awal karena cedera dan digantikan oleh Adam Lallana.

Hingga pertandingan berjalan setengah jam, Liverpool lebih banyak melakukan percobaan, sembilan kali berbanding tiga kali. Cuma dua tembakan Si Merah tepat sasaran, sama dengan catatan tembakan on target Madrid. Dani Carvajal juga harus menyudahi pertandingan lebih awal. Dia mengalami cedera, hingga harus digantikan Nacho pada menit ke-37. Gol Madrid di menit ke-42 yan dicetak Karim Benzema dianulir karena sudah dalam posisi offside.

Hingga turun minum tak ada gol tercipta, papan skor masih menunjukkan 0-0. Kerugian bagi Liverpool adalah Mohemad Salah harus tinggalkan lapangan dalam waktu yang cepat. Susunan pemain: Real Madrid: Navas; Carvajal (Nacho 37), Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric, Isco; Benzema, Ronaldo Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson; Milner, Wijnaldum, Henderson; Salah (Lallana 30), Mane, Firmino