Atlet Pencak Silat Sumringah

atlet pencak silat
atlet pencak silat (Foto : )

Atlet cabang olahraga pencak silat sukses digelaran Asian Games 2018. Total ada 15 medali yang diraih. 14 emas, dan 1 perunggu. KOI (Komite Olimpiade Indonesia) mengundang seluruh atlet pencak silat yang berlaga di Asian Games ke Rumah Indonesia.

Kedatangan atlet pencak silat disambut meriah pengunjung, mereka diajak foto bersama dan berkeliling ke booth Rumah Indonesia. Mereka mengaku senang atas perolehannya menjadi juara, selain bisa mengharumkan nama Indonesia, bonus uang dan menjadi pns (pegawai negeri sipil) menjadi harapan mereka.

Bonus uang yang akan didapat rencananya dipergunakan atlet untuk kelangsungan hidupnya, keluarga, bahkan ada yang ingin memberangkatkan orang tuanya ke tanah suci. Seperti yang diungkapkan Atlet pencak silat regu putri, Lutfi Nurhasanah. "Ingin memberangkatkan umroh orang tua dulu, mungkin selanjutnya buat usaha", ucap Lutfi.

Beregu Putri, Dari Kiri Ke Kanan. Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari. Besok rencananya giliran atlet bulu tangkis yang akan datang ke Rumah Indonesia.