Arus Balik Lebaran Padati Jalur Banjar - Ciamis

Arus balik lebaran di jalur lintas selatan, tepatnya di Banjar menuju Ciamis, Jawa Barat, terpantau padat merayap sepanjang lebih dari 2 km.
Arus balik lebaran di jalur lintas selatan, tepatnya di Banjar menuju Ciamis, Jawa Barat, terpantau padat merayap sepanjang lebih dari 2 km. (Foto : )

Arus balik lebaran di jalur lintas selatan, tepatnya di Banjar menuju Ciamis, Jawa Barat, terpantau padat merayap sepanjang lebih dari 2 km. Kepadatan yang berlangsung hingga menjelang Minggu (17/6) sore ini, terjadi sejak pagi hari tadi.

Mobil pribadi dan bus angkutan lebaran merayap mulai dari jalan Cipadung, Banjar, hingga ke pertigaan Cisaga, Ciamis, Jawa Barat. Bahkan kendaraan cenderung tidak bergerak karena ruas jalan yang menyempit di pertigaan Cisaga, titik pertemuan arus lalu lintas dari arah Ciamis dan Cirebon, disamping adanya rest area di ruas jalan itu.

Bila kemacetan terus terjadi hingga menjelang Minggu malam nanti, Polresta Banjar akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah ke Jawa Barat melalui jalur Cimaragas, Ciamis.   Laporan Aditya Tri Wahyudi dari Banjar, Jawa Barat