Anies Segera Bahas Angkot Tanah Abang Dengan Organda

angkot tanah abang oke
angkot tanah abang oke (Foto : )

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan membicarakan persoalan angkot Tanah Abang dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta. Rencananya pembahasan terkait hal ini akan dilaksanakan pada Rabu (31/1/2018) besok, bersama Organda dan sejumlah perwakilan dari para sopir angkot Tanah Abang.

Para Sopir Angkot Tanah Abang adalah salah satu pihak yang menolak penutupan Jalan Jatibaru, terkait kebijakan penataan PKL di Tanah Abang oleh Pemprov DKI Jakarta. Penolakan ini mereka tunjukkan dengan aksi unjuk rasa di Kawasan Tanah Abang dan Kolong Jatibaru pada Senin (29/1/2018).

Para sopir angkot tersebut berunjuk rasa dengan menutup jalan di kawasan Jatibaru Jakarta. Dalam aksinya mereka meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar mengevaluasi kembali kebijakannya yang menutup satu jalur Jalan Jatibaru untuk lokasi berjualan Pedagang Kaki Lima (PKL). Menurut para sopir angkot, penutupan jalan tersebut berdampak pada berkurangnya pendapatan mereka. Laporan Syaiful Anwar, Jakarta