Adu strategi jitu dua pelatih. Chelsea atau Barcelona yang tersingkir?

chelsea atau barcelona
chelsea atau barcelona (Foto : )

www.antvklik.com - Dua tempat tersisa di babak perempat final Liga Champions 2018. Rabu (15/3/2018) malam tersaji dua laga sengit dan menentukan. Barcelona yang akan menjamu Chelsea di Camp Nou. Juga Bayern Munich yang akan menjalani laga tandang ke Besiktas.

Pada leg pertama Barcelona menahan imbang Chelsea 1-1 di Stadion Stamford Bridge. Hasil ini tidak menguntungkan Chelsea karena Blaugrana berhasil menorehkan agresivitas gol tandang. Malam ini pasukan Antonio Conte harus menang minimal 1-0, agar tidak gugur di Liga Champions.Barcelona punya tren positif, Ernesto Valverde telah memenangkan 18 dari 20 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Sementara Chelsea menang 2-1 di laga terakhir, namun dipukul Manchester United dan Manchester City secara berturut-turut di dua laga sebelumnya.Bermain di kandang tentu Barcelona lebih diunggulkan. Namun The Blues tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir melawan Barca, termasuk hasil imbang di leg pertama.Tidak ada masalah cedera serius pada anak asuh Ernesto Valverde. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Phillipe Coutinho akan kembali diandalkan. Ditambah gelandang asal Spanyol, Andres Iniesta, sudah mulai pulih dari cedera hamstring yang membekapnya.Meski begitu Ernesto tidak memandang sebelah mata. Baginya Chelsea adalah tim yang mengerahkan seluruh kemampuan dan kekuatan.
"Mereka adalah saingan yang mampu mencetak gol setiap saat. Saya tidak bisa menebak strategi mana yang akan dipilih pelatih mereka. Apakah mereka akan mennyerang atau bertahan," ujar Ernesto.
Strategi yang diterapkan Conte bisa saja menyerang, asal tidak akan menjadi batu sandungan nanti. Jika menyerang menggebu-gebu bisa saja the blues bakal kecolongan.Namun Conte yakin betul bahwa serangan tuan rumah nanti bisa mematikan.
"Yang pasti, hasil akhir dari leg pertama, memberi keuntungan besar bagi Barcelona, ​​tapi pada saat bersamaan saya pikir kita sangat mengenal filosofi Barcelona dan pastinya mereka ingin mencoba memainkan sepakbola mereka besok, untuk mencoba mencetak gol dan mencoba memenangkan pertandingan," kata Conte.
Adu taktik dari dua pelatih ternama ini akan segera terlihat hasilnya Kamis dini hari nanti. Patut untuk ditunggu. 

Bayern Munich punya peluang besar lolos perempat final Liga Champions