youtube channel

Channels

Efek Samping menggunakan Softlens Ternyata Berbahaya Untuk Mata Kita

Efek Samping menggunakan Softlens Ternyata Berbahaya Untuk Mata Kita

Efek Samping menggunakan Softlens Ternyata Berbahaya Untuk Mata Kita

antvklik.com - - menggunakan kacamata terkadang tidak menjadi keinginan kita. memakai kacamata terkadang membuat penampilan kita menjadi kurang menarik. untuk mengakalinya biasanya suka menggunakan softlens sebagai alat bantu melihat. Selain digunakan sebagai alat bantu melihat. ternyata softlens juga praktis dipakai. Softlens juga membuat lebih nyaman serta percaya diri untuk penampilan. hal ini membuat banyak orang yang lebih memilih menggunakan Softlens daripada menggunakan kacamata. Tapi ternyata softlens memiliki bahaya juga girls. Selain memiliki banyak kegunaan, ternyata softlens memiliki efek samping. kita perlu mengetahui efek samping menggunakan softlens untuk menghindari bahaya yang terjadi.

kalau kamu keseringan menggunakan softlens, kamu harus mengetahui efek samping menggunakan softlens. efek samping ini perlu kamu perhatikan agar terhindar dari bahaya yang dapat terjadi pada mata kita. bahaya itu bisa merusak mata bahkan membutakan. untuk menghidari bahaya itu kita harus melakukan antisipasi di beberapa tempat. Berikut ini adalah efek samping menggunakan softlens yang bisa membahayakan:



  1. Efek Samping Menggunakan Soflens: Iritasi dan Mata jadi Kering



jika kita sering menggunakan softlens ternyata memiliki efek samping yang berbahaya. memakai softlens ternyata bisa membuat jumlah air mata yang diterima kornea kita berkurang. jika kornea kita kekurangan air mata, maka mata kita akan menjadi kering. Jika menjadi kering, mata kita bisa menjadi iritasi. Setelah iritasi mata kita bisa menjadi rusak bahkan buta. Kita harus memperhatikan dengan baik untuk menghindari bahaya itu. kita harus selalu bawa tetes mata khusus untuk membuat mata tidak kering. Jika mata tidak kering makan tidak akan menjadi iritasi. dari sini kita bisa menghindari kebutaan dan bahaya yang lain. karena efek samping softlens ini bisa menyebabkan kornea kita menjadi rusak jika dibiarkan, lebih baik berjaga-jaga agar mata kita tidak menjadi rusak.



  1. Efek Samping Menggunakan Softlens: Berkurangnya Tingkat Kepekaan Mata.



Efek samping memakai softlens berikutnya terjadi saat permukaan mata kita sering tersentuh dengan softlens

.

karena akhirnya mata kita mejadi kurang peka untuk ngeliat objek baik jauh ataupun dekat. Hal ini bisa terjadi kalo mata kita udah terkena iritasi dan infeksi saat ngegunain softlens dalam jangka waktu yang lama. efek samping Softlens ini bisa membuat kita nggak bisa liat cowok ganteng lagi dengan fokus?

Oops...



  1. Efek Samping Menggunakan Softlens: Bola Mata Jadi Berubah



Bagi kita yang selalu pake softlens dalam jangka waktu yang lama, efek samping memakai Softlens selanjutnya adalah bisa membuat bola mata kita berubah mengikuti bentuk softlens yang kita gunakan. Hal terjadi karena softlens sudah terlalu sering

melekat di mata, sehingga bola mata asli jadi kehilangan bentuk aslinya. jika kita menggunakan softlens terus menerus

,

nanti softlens akan membuat mata yang kehilangan bentuk aslinya itu berubah menyesuaikan bentuk softlens yang menempel di mata kita.




  1. Efek Samping Menggunakan Softlens: Softlens Dapat Rusak di Dalam Mata



hal terpenting adalah jangan pernah lupa untuk melepas softlens

kita akan tidur. Kalo sampe lupa, besar kemungkinan softlens yang masih kita gunakan akan tetap menempel di mata kita. Softlen yang masih menempel memiliki kemungkinan untuk merusak mata dan memiliki efek samping yang bisa merusak mata. hal ini disebabkan Waktu kita tidur, oksigen yang di dalam mata itu akan berkurang. Akan tetapi softlens yang menempel di mata kita bakal terus bergerak. Disaat softlens itu bergerak, tidak menutup kemungkinan kalo softlens bisa sobek dan rusak di dalam mata. efek samping memakai soflens ini bisa memnyebabkan mata rusak dan mata yang rusak itu harus segera dioperasi untuk mengeluarkannya dari mata. Nggak mau sampe operasi karena keteledoran sendiri kan?




  1. Efek Samping Menggunakan Softlens: Menyebabkan PenyakitKatarak



Katarak nggak cuma bisa terjadi sama orang dengan usia lanjut saja. Penggunaan softlens dalam waktu lama, ternyata juga bisa menjadi penyebabnya. Saat menggunakan softlens dengan waktu yang cukup lama dapat memiliki efek samping bisa membuat kornea mata kita bisa rusak. Akhirnya kinerja kornea mata kita terganggu dan katarak bakalan muncul. saat katarak muncul, kita harus melakukan operasi untuk menyembuhkannya.

itulah efek samping menggunakan softlens. kamu tidak mau bahaya-bahaya yang ada di atas terjadi pada mata kamu kan? kamu bisa mencoba untuk mulai membiasakan diri pake kacamata juga bisa kok. tapi kalo ternyata memang masih nggak mau juga pake kacamata, kita bisa mulai makan makanan yang mengandung vitamin A ya guys. Selain itu selalu hati-hati saat menggunakan softlens dan jangan menggunakannya untuk waktu yang lama


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar