youtube channel

Channels

Raffi Ahmad Qurban 10 Ekor Sapi 7 Kambing, Nilainya Mencapai Rp 1Miliar

Raffi Ahmad Qurban 10 Ekor Sapi 7 Kambing, Nilainya Mencapai Rp 1Miliar

Raffi Ahmad qurban 10 ekor sapi 7 kambing, nilainya mencapai Rp 1 milliar (foto tangkap layar instagram story)

Hari Raya Idul Adha, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendonasikan rezkinya dengan memberikan hewan qurban yang tak tanggung-tanggung jumlahnya, bahkan ukurannya pun yang terbaik. Secara terang-terangan, ayah Rafathar Malik Ahmad ini memberikan 10 ekor sapi dan 7 kambing untuk disembelih.

antvklik.com - Terlihat di laman instagram story @raffinagita1717, Raffi Ahmad sempat memperlihatkan hewan qurbannya sebelum disembelih. Untuk tahun ini kakak kandung Shanaz mengaku jumlah hewan qurban yang didonasiannya lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya dan pemotongannya pun bukan dirumah Andara Depok, melainkan di Lebak Bulus.

"Kurban, tapi kita nggak di komplek rumah karena lagi covid. Alhamdulillah tahun ini sapinya lebih banyak dari tahun kemarin, aku ada 10 sapi sama tujuh kambing," kata Raffi Ahmad, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2020).⁣⁣⁣⁣

Berbetulan himbauan pemerintah terhadap waspada penularan covid, Raffi pun menyewa lapangan khusus di belakang rumahnya untuk pemotongan hewan qurban miliknya. Hal itu dilakukan guna menghindari kerumunan penonton yang ingin menyaksikan hewan qurban yang disembelih.

"Nanti kita potongnya di sini. Ada satu tanah kosong di belakang rumah di Lebak Bulus ya. Kami sewa lapangan di sini untuk meminimalisir orang, jadi yang datang ke sini cuma bisa tim aku," ujar Raffi Ahmad.

"Yang mau nonton jadi dari luar (lapangan), karena kalau warga ke sini takut covid ya. Kita ikuti protokol pemerintah gitu," sambungnya.

Lapangan tempat pemotongan juga dijaga ketat oleh satpam di pagar pintu masuk, hanya keluarga Raffi Ahmad, Tim Rans Entertainment dan para penjagal hewan qurban saja yang boleh masuk.

Proses pemotongan hewan qurban juga disaksikan oleh Nagita Slavina, Mama Amy ibu kandung Raffi, bahkan presenter kondang ini juga ikut menyembelih hewan qurban miliknya.

Raffi juga mengatakan berat satu ekor sapi qurban miliknya mencapai 1 ton dan ke 9 sapi lainnya juga berukuran sama.

"Jadi semuanya itu di atas 1 kg eh 1 ton," ujar Raffi Ahmad.

Sapi qurban milik Raffi berjenis Limosin dan DX.

"Limosin semua, ada yang DX juga," ucap Raffi.

"Yang paling gede itu 1,2 ton," imbuhnya.

Jika ukuran sapi dengan berat mencapai 1 ton, kisaran harga dipasaran mencapai Rp 90 juta, maka dipastikan jumlah 10 ekor sapi milik Raffi bisa mencapai Rp 900 juta, belum lagi ditambah 7 ekor kambing, artinya Raffi Ahmad kemungkinan mengeluarkan uang untuk berqurban hingga Rp 1 milliar.

Kesemua hewan qurbannya itu ditujukan untuk seluruh anggota keluarga Raffi Ahmad.

"Ada 77 orang, kan satu Sapi untuk 7 nama. Jadi Atas nama keluarga, keluarga mama Amy, mama Rieta, adik-adik gue, udah paling. Chacha, adiknya Gigi," papar Raffi Ahmad.

"Alhamdulillah kita bisa berkurban. Karena kita berkurban itu yang penting ikhlas. Bukan besar kecil sapinya, tapi ikhlasnya.

Jadi apa yang kita punya, kita miliki lalu kita korbankan, Insya Allah kalau kita ikhlas nanti diganti sama Allah SWT," pungkas Raffi Ahmad.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar