youtube channel

Channels

Marcell Darwin Ceritakan Pernah Ditegur Jamaah Saat Salat Pertama di Masjid

Marcell Darwin Ceritakan Pernah Ditegur Jamaah Saat Salat Pertama di Masjid

Marcell tampaknya belum memahami benar tata cara salat berjamaah (Tangkap layar Marcel Mualaf YouTube The Darwins)

Pengalaman lucu dan sulit untuk dilupakan itu terjadi ketika dirinya salat Maghrib di daerah Kemang, Jakarta

antvklik.com - Aktor Marcell Darwin menceritakan pengalaman seru pernah ditegur jamah kala pertama kali menjalankan salat berjamaah di masjid sebagai seorang mualaf.

Marcell Darwin tak tahu jika dalam salat berjamaah dalam shaft tidak boleh berjarak dan diwajibkan rapat dengan jamaah lainnya.

Pengalaman lucu dan sulit untuk dilupakan itu terjadi ketika dirinya salat Maghrib di daerah Kemang Jakarta saat baru memeluk Islam.

"Ada cerita lucu ya, jadi waktu pertama kali gue benar-benar solat jamaah itu pas lagi Maghrib di Kemang Village, itu dulu banget. Gue nggak tahu kan," kata Marcell Darwin di channel YouTubenya Darwin Talk#8, seperti dikutip antvklik, Jumat (26/6/2020).

Marcell tampaknya belum memahami benar tata cara salat berjamaah. Wajar saja, selain mualaf, syahnya shaf salat dengan rapat rupanya belum diketahui dengan benar.

Marcel melanjutkan kisah, tatkala memasuki masjid saat akan dimulai salat terlihat shaft depan belum terisi penuh. Dengan santainya dan masih malu-malu Marcell Darwin justru memilih di belakang barisan.

"Jadi pada saat gue mau salat ada imamnya di situ, karena gue merasa gue masih mualaf, gue malu gue masih nggak bisa apa-apa, gue menjauh aja gitu," ungkapnya.

Sontak saja, salah seorang jamaah masjid tiba-tiba memanggil dirinya untuk menempati shaft barisan depan yang kosong. Dengan penuh kebimbangan dan diliputi keraguan Marcell Darwin menghampiri lelaki tersebut.

"Tiba-tiba gue dipanggil-panggil sama orang, gue bingung dong, gue takut ‘kenapa?’, ‘sini mepet’ (jamaah masjid), ‘maaf Saya mualaf saya belum ngerti apa-apa’ nggak apa-apa kalian di depan aja, gue bilang gitu," selorohnya polos.

Tak kurang akal, jamaah masjid tersebut menjelaskan secara singkat bahwa salat berjamaah harus rapat dan tidak boleh berjarak. Dengan menahan malu Marcell Darwin mengikuti apa yang diperintahkan jamaah masjid setelah mendengar pengakuan bahwa dirinya seorang mualaf.

Usai salat, Marcelll Darwin justru teringat dengan Nabila Faisal, saat itu masih kekasihnya tak memberitahu tata cara salat berjamah yang wajib dilakukannya.

"‘Kalau salat memang harus mepet’ jadi gue kayak ‘oh oke’. Kok Nabila nggak cerita sama gue. Jadi gue malu sendiri gara-gara dia nggak cerita sama gue haha," ujarnya tertawa..

Seperti diketahui, Marcell Darwin telah menjadi mualaf, memeluk agama Islam pada November 2019. Kemudian meniakahi Nabila Faisal pada 12 Januari 2020 PSW Hotel, Antasari, Jakarta.

Namun, pernikahan pasangan ini digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga inti, kerabat dan sahabat dekat.

Dari pernikahannya Nabila Faisal kini tengah mengandung jabang bayi di 36 minggu sehingga menurut hitungan dalam dua pekan mendatang akan melahirkan anak pertamanya.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar