Lagu Pertamanya Dinyanyikan Legenda Hong Kong, Comatra Rilis Single Kedua

Penyannyi Comatra
Penyannyi Comatra (Foto : istimewa)

AntvPenyanyi Comatra kembali dengan single kedua berjudul Cast Away Setelah sukses dengan single pertamanya, Silence, yang mendapat respon 1,8 juta penonton di YouTube.

Comatra adalah seorang penyanyi muda berbakat karena pada karir debutnya di dalam bermusik dengan single pertamanya, Comatra dapat menggaet perhatian sebuah label Hong Kong dan menjadikan single Silence sebuah soundtrack film yang dinyanyikan ulang oleh penyanyi legendaris Hong Kong, Frances Yip.

Setiap lagu yang dibuat Comatra kebanyakan bercerita tentang pengalaman pribadinya. Electro-folk atau pop-folk masih menjadi genre yang diusung Cast Away.

Proses penulisan Cast Away sangatlah singkat yakni hanya dalam waktu satu jam.

Cast Away menceritakan tentang seseorang yang merasa teracuhkan dalam hidupnya dan akhirnya memutuskan untuk bertahan dengan caranya sendiri agar bisa tetap 'waras'.

Comatra menciptakan Cast Away pada saat ia berada di tingkat 8 atau kelas 2 SMP, tepatnya di tahun 2017. Comatra yakin lagu ini dapat menginspirasi bayak orang yang memiliki pengalaman sama dengannya.

Cast Away sebenarnya dibuat secara tidak sengaja pada saat Comatra bercengkerama dengan kakak perempuannya di kamar, tengah malam. Sambil bermain handphone, Comatra melihat- lihat quotes bagus di ‘Wattpad’. Sambil ‘scrolling’ HP Comatra berkata pada kakaknya, “Cha, kayaknya bagus deh kalo aku bikin lagu yang vibes-nya kayak quotes- quotes ini”.