Sengketa Hukum Brad Pitt dengan Angelina Jolie Kian Memanas

Sengketa Hukum Brad Pitt dengan Angelina Jolie Kian Memanas
Sengketa Hukum Brad Pitt dengan Angelina Jolie Kian Memanas (Foto : Twitter)

AntvSengketa atau pertengkaran hukum mantan pasangan suami istri selebriti Hollywood Brad Pitt dan Angelina Jolie tampaknya tidak akan pernah berakhir dan terus kian memanas.

Seperti dikutip dari People, Pitt kini menggugat Jolie karena menjual bagiannya dari kebun anggur Prancis yang mereka miliki bersama tanpa berkonsultasi dengannya.

Aktor peraih Oscar ini mengklaim dalam dokumen pengadilan yang baru bahwa di tengah berlanjutnya perang di Ukraina - asosiasi ini menghadirkan "ancaman eksistensial terhadap bisnis" karena hubungan pemilik bagian yang baru dengan Rusia.

Pengaduan pertama yang telah diubah tentang kilang anggur tersebut, yang diajukan pada bulan Februari 2022, menuntut ganti rugi untuk bantuan deklaratif, pembatalan, dan ganti rugi, serta bunga sebelum dan sesudah putusan pengadilan atas dugaan campur tangan yang merugikan terhadap hubungan kontrak.

Dalam dokumen hukum yang diperoleh People, pengaduan tersebut menuduh bahwa Jolie menjual hak miliknya atas properti tersebut kepada Tenute del Mondo, yang perusahaan induknya adalah produsen minuman beralkohol Stoli Group, yang "dikendalikan oleh oligarki Rusia, Yuri Shefler."

"Konglomerat minuman beralkohol yang berafiliasi dengan Rusia milik Shefler telah menjadi subjek boikot berulang kali sehubungan dengan invasi Vladimir Putin ke Ukraina dan agenda legislatif homofobia," demikian dinyatakan dalam gugatan tersebut. "Meskipun Shefler mungkin berusaha untuk mencuci reputasinya dengan memaksakan kemitraan dengan salah satu aktor paling terkenal dan populer di dunia, afiliasi dengan Shefler dan Stoli membahayakan reputasi bisnis yang telah dibangun dengan sangat hati-hati oleh Pitt bersama Perrin dan dengan mana Pitt telah mengasosiasikan dirinya dan citranya dengan sangat erat dan hati-hati," bunyi laporan Pitt saat mengetahui dugaan penjualan oleh Jolie dalam siaran persnya..

Gugatan tersebut mengklaim bahwa penjualan tersebut "melanggar hukum" karena adanya pelanggaran "perjanjian kontrak" antara Jolie dan Pitt "untuk mempertahankan Miraval secara bersama-sama dan tidak menjual kepentingan mereka secara terpisah tanpa persetujuan satu sama lain."

Pitt dan Jolie memperoleh kepemilikan saham di Miraval pada tahun 2008. Mereka mulai menjual mawar mereka sendiri pada bulan Maret 2013 dan menikah di Chateau pada bulan Agustus 2014.

Seperti dilaporkan US Magazine, Pitt menuduh bahwa ketika Jolie mengajukan gugatan cerai pada tahun 2016, mereka berdua sepakat untuk tidak menjual saham Miraval mereka tanpa izin satu sama lain.

Namun, pada tahun 2021, bintang Girl Interrupted ini menjual sebagian sahamnya di bisnis tersebut kepada Tenute del Mondo.

Pada September 2016, pemeran Gia ini menggugat cerai Pitt setelah dua tahun menikah dan 12 tahun hidup bersama.