Premier Film Mappacci Diapresiasi Sandiaga Uno yang Mengangkat Budaya Lokal Bugis

Film Mappacci
Film Mappacci (Foto : Rangga/ANTVklik.com)

Antv – Kekayaan budaya Indonesia tak akan pernah ada habisnya untuk digali terlebih jika diimplementasikan dalam sebuah karya film.

Kali ini salah satu film yang mengangkat sisi budaya lokal yang begitu kental dengan unsur kearifan lokal dari suku bugis yakni film Mappacci (malam pacar).

Film tersebut ditayangkan perdana untuk pertama kalinya di Metropole Jakarta Pusat pada 25 Mei 2023. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno nampak turut menghadiri opening ceremony film tersebut.

Menyaksikan film yang mengangkat budaya bugis itu, Sandiaga Uno mengaku sangat menikmati cerita budaya lokal ketimbang maraknya gerusan film asing.

"Walaupun saya hanya menikmati penghujung saya sangat menikmati filmnya. Tahun lalu kita memberikan stimulus, film Indonesia lebih banyak ditonton dibandingkan film asing. Jadi tahun lalu sangat bersejarah," ungkap Sandiaga Uno.

"Kita akan terus mendorong film Indonesia bukan hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Teman-teman kita masih di cannes. Film Indonesia juga sudah banyak mencapai box office,"sambungnya.