Tayang Akhir Pekan, Film Spesial tvOne Saur Sepuh II: Pesanggrahan Keramat 

Saur Sepuh di tvOne
Saur Sepuh di tvOne (Foto : tvOne)

Antv – Bulan ini tvOne akan menghadirkan film spesial untuk pemirsa tercintanya. Film yang akan tayang berjudul “Saur Sepuh II: Pesanggrahan Keramat” pada hari Sabtu, 20 Mei 2023 pukul 21.00 WIB. 

Film Saur Sepuh II: Pesanggrahan Keramat merupakan film bergenre aksi laga fiksi kolosal. Bermula dari sandiwara radio berjudul Saur Sepuh karya Niki Kosasih berlatar nusantara di zaman kerajaan Majapahit yang populer tahun 1980-an yang kemudian diangkat menjadi sekuel film. Film kedua yang berjudul Saur Sepuh: Pesanggrahan Keramat dirilis tahun 1989 disutradarai oleh Imam Tantowi. 

 

img_title
Saur Sepuh di tvOne. (Foto: tvOne)

 

Bermula dari rencana Brama Kumbara (Fendy Pradana) untuk mewujudkan pesanggrahan di dekat kuburan gurunya mendapat hambatan dari orang-orang negara Kuntala. Mereka kemudian memperhambakan orang-orang mereka yang hadir di negara Brama, Madangkara. Usaha mereka memengaruhi para Senapati Madangkara sukses lewat para istri.

Para Senapati kembali menjadi tidak patuh pada pimpinannya. Mereka juga menyewa penjahat-penjahat yang mempunyai ilmu tinggi untuk menghancurkan pesanggrahan. Mengetahui kejadian itu Brama marah. Bersama Mantili (Elly Ermawatie), ia mengejar para pemberontak dan menyebabkan hadirnya pembersihan terhadap orang-orang Kuntala yang tidak setia pada Madangkara. Lalu, bagaimana kelanjutan dari cerita tersebut?