Pihak Agensi Buka Suara Usai IU Dilaporkan Atas Tuduhan Plagiarisme

Lee Ji Eun
Lee Ji Eun (Foto : Instagram: @dlwlrma)

Antv – Pihak agensi yang menaungi aktris sekaligus penyanyi Korea Selatan Lee Ji Eun atau IU memberikan penjelasan soal kasus plagiarism yang dituduhkan pada idolnya.

Sebelumnya diketahui, seorang non-selebriti melaporkan kekasih Lee Jong Suk itu ke polisi atas tuduhan plagiarisme dalam beberapa lagu miliknya.

Menurut EDAM Entertainment, pihaknya telah menyadari munculnya klaim plagiarisme palsu dan rumor tak mendasar yang telah menyebar di berbagai komunitas online, komunitas SNS, YouTube, serta dalam bentuk cetak di media tertentu.

Pihaknya justru menganggap bahwa laporan tersebut sebagai aktivitas jahat dari orang tak bertanggung jawab yang mau menghancurkan karier sang penyanyi.

"Kami baru saja mengonfirmasi bahwa selama beberapa bulan terakhir, akun serius aktivitas jahat terdeteksi di beberapa komunitas online dan halaman kafe Naver," kata EDAM Entertainment, mengutip dari Allkpop, Kamis, 11 Mei 2023.

img_title
Lee Ji eun. (Foto: Instagram @dlwlrma)

Setelah melakukan penyelidikan, pihak agensi menemukan banyak tudingan negatif terhadap IU bukan hanya soal plagiarisme, tetapi juga tuduhan palsu yang mengarah pada pencemaran nama baik.