Alasan Nunung Masih Tetap Bekerja Meski Menjalani Kemoterapi

Nunung Srimulat
Nunung Srimulat (Foto : Instagram: @nunung63.official)

AntvKomedian Nunung dikabarkan mengidap kanker payudara. Namun di tengah kemoterapi yang ia jalani, Nunung mengaku masih bekerja demi memenuhi biaya pengobatannya. Meski begitu, ia tetap bekerja dengan jadwal yang sudah disiapkan secara khusus.

"Aku sekarang segala sesuatunya harus dijadwalin. Misal kayak sekarang ini nih, aku ada jadwal sampai Jumat. Kebetulan kan enggak terlalu berat juga kerjaannya," ujar Nunung Srimulat, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Mei 2023.

Nunung juga mengatakan bahwa dirinya tak mungkin berhenti bekerja, sebab ia juga harus menafkahi anggota keluarganya.

"Kalau aku enggak kerja, nanti siapa yang biayain selama aku sakit? Aku kan masih punya anak-anak yang sekolah dan masih jadi tanggung jawab aku," kata Nunung Srimulat.

Kendati begitu, Nunung Srimulat juga merasa lebih baik jika tetap beraktivitas seperti biasa setelah diserang kanker payudara. Perempuan 60 tahun ini kurang nyaman menghabiskan waktu dengan beristirahat di rumah saja.

"Aku juga enggak mau yang cuma tiduran, malah rasanya enggak karuan nanti. Jadi aku masih menjalankan tugas sebagai tulang punggung keluarga. Itu malah jadi penyemangat saya," tutur Nunung Srimulat.

Melihat kondisi kesehatannya yang tak seperti dulu, Nunung Srimulat juga mengaku kerap menangisi kondisinya setelah mengidap penyakit mematikan tersebut.