Selebgram Inisial S Disebut Terlibat Kasus Rafael Alun, Nunggak Pajak Rp2 Triliun

Iskandar Sitorus Sekretaris Indonesian Audit Watch (IAW)
Iskandar Sitorus Sekretaris Indonesian Audit Watch (IAW) (Foto : Istimewa)

AntvIskandar Sitorus, Sekertaris Indonesia Audit Watch (IAW) kembali mengungkapkan inisial selebgram yang juga terlibat dalam kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo.

Setelah artis inisial P, R dan T yang disebut terlibat dalam kasus pencucian uang, kini timnya menemukan selebgram berinisial S memiliki masalah pajak dan menggunakan uang kotor untuk menjalankan perusahaannya.

"Kalau hasil temuan kami itu habis kasus yang disebut selebriti inisial P, R, T. Kami juga menemukan ada selebgram S yang terkonsolidasi pada kasus persoalan pajak dan penggunaan uang-uang kotor di lingkungan pertambangan," ujar Iskandar Sitorus baru-baru ini.

Dia pun mengatakan bahwa selebgram berinisial S tersebut belum membayar pajak yang jumlahnya hampir mencapai Rp2 triliun.

"Kalau selebgram S ini yang kami telusuri terkontraksi dalam konteks pajak 2020 sampai 2022, angkanya hampir Rp2 triliun," katanya.

Iskandar menyatakan bahwa selebgram inisial S ini memiliki perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Namun, perusahaan tersebut ini tidak sehat.

"Ini adalah perusahaan tambang yang banyak persoalan dari awal, tapi bisa masuk beberapa unsur ke dalamnya," jelasnya.