Kaesang Pangarep Ngaku Pernah Makan Daging Babi

Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep (Foto : Instagram: @kaesangp)

Antv – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, kerap menceritakan pengalamannya saat menjalani sekolah di negara tetangga, yakni Singapura.

Salah satu ceritanya menarik yang diungkap melalui blog pribadinya adalah saat ia tak sengaja memakan daging babi. Berawal dari kebebasannya menjalani kehidupan ketika menimba ilmu di Singapura dan jauh dari aturan keluarganya di Solo.

Kebebasannya itu pun dilakukannya dalam memilih makanan di restoran yang cukup memikat rasa penasarannya. Tiba pada satu restoran, ia melihat bongkahan daging besar yang menggiurkan dan membuatnya ingin mencoba walau tak tahu asal daging tersebut. 

"Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen satu porsi. Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk dan maknyus," tuturnya nyaris 10 tahun silam, dikutip dari VIVA, Selasa, 10 April 2023.

Usai menghabiskan satu porsi, Kaesang pun merasa ketagihan dan berencana memesan lagi untuk dibawa pulang ke asramanya. Namun, ia baru sadar bahwa belum mengetahui asal sebenarnya daging tersebut. Ia pun lantas bertanya sebelum membeli lagi pada penjualnya. Sontak Kaesang pun terkejut mendengar jawaban dari sang penjual.

"Waktu itu gue baru kepikiran daging yang gue makan itu tadi daging apa ya. Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi. A*u dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin," ucapnya. 

Meski sempat bercanda, Kaesang rupanya tak main-main dengan rasa bersalahnya usai mengonsumsi daging babi. Setelah membayar makanan itu, Kaesang bergegas mencari masjid untuk beribadah dan memanjatkan doa. Ia juga mencoba untuk menghilangkan sisa 'rasa' daging babi dengan memakan makanan lain.