Kekecewaan Bintang Emon Setelah Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Bintang Emon
Bintang Emon (Foto : Instagram: @bintangemon)

Antv – Komika Gusti Bintang atau yang akrab disapa Bintang Emon turut menyuarakan kekecewaannya atas keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah adanya penolakan terhadap timnas Israel.

Bintang Emon merasa geram dengan sikap para pihak yang merasa lebih tersakiti dari warga Palestina saat tahu tim nasional junior Israel bakal berlaga di Indonesia. Padahal, Kedubes Palestina untuk Indonesia sendiri tidak mempermasalahkan hal itu.

"Yang paling gue sebel sih, pada ngerasa lebih Palestina daripada Palestina," tulis Bintang Emon di Instagram Story, Kamis, 30 Maret 2023.

Bintang Emon melihat potensi besar bagi pesepakbola Garuda Muda untuk mengembangkan potensi mereka dengan berpartisipasi di Piala Dunia U-20, terlepas bagaimana pun hasilnya.

"Ini pertandingan U-20 seluruh negara hebat di dunia tuh. Lima tahun lagi mungkin bakal pada berkarier di Liga Champions atau kancah dunia. Mental pemain kita mungkin akan berkembang dengan fakta itu," kata Bintang Emon.

img_title
Waketum PSSI Zainudin Amali temui para pemain Timnas Indonesia U-20. (Foto: ANTV)

Ketimbang mempermasalahkan kedatangan Israel, Bintang Emon merasa warga Indonesia harusnya lebih bijak dalam menyalurkan amarah. Salah satunya seperti ketika kasus dugaan pencurian dana bantuan yang mengatasnamakan untuk Palestina tengah ramai dibicarakan.