Reza Arap Komentari Pernyataan Jokowi Soal Piala Dunia U-20: Gue Cuma Pengen Rilis Lagu

Reza Arap
Reza Arap (Foto : Instagram @ybrap)

Antv – Presiden Joko Widodo akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang belakangan ini ramai diperbincangkan publik.

Dalam pernyataanya di Istana Merdeka pada Selasa, 28 Maret 2023, Jokowi menegaskan bahwa semua pihak seharusnya tidak menyangkut pautkan sepak bola dengan Politik termasuk dalam perhelatan Piala Dunia U-20.

Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia mampu terpilih menjadi salah satu kandidat usai melakukan proses seleksi yang panjang. Bahkan, Indonesia juga bisa mengalahkan Peru dan Brazil sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 melalui proses bidding, melalui proses seleksi panjang dan pada proses akhir ada tiga kandidat negara yaitu Brasil, Indonesia dan Peru," kata Jokowi dilansir dari akun Instagramnya.

Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada 2019 silam untuk edisi 2021. Namun pandemi COVID-19 membuat turnamen saat itu batal digelar.

 

img_title
Presiden Jokowi Angkat Bicara perihal Polemik Piala Dunia U-20. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)