Menikahi Laura Theux, Agama Indra Brotolaras Hindu atau Islam?

Menikahi Laura Theux, Agama Indra Brotolaras Hindu atau Islam?
Menikahi Laura Theux, Agama Indra Brotolaras Hindu atau Islam? (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Pasangan artis Indra Brotolaras dan Laura Theux yang dipertemukan di 'Suami Pengganti' ANTV, akhirnya resmi menikah pada Kamis (23/3/2023), tepat saat umat Islam mengawali puasa Ramadan 1444 Hijriah.

Dalam prosesi pernikahan sejoli itu, diketahui, Indra Brotolaras dan Laura Theux memutuskan mengenakan adat Bali pada acara pernikahanya.

Hal tersebut membuat spekulasi bahwa Indra Brotolaras pindah agama menjadi Hindu, seperti foto-foto yang dibagikan di akun Instagram Laura Theux.

Indra Brotolaras pun membagikan prosesi pernikahannya. Dalam video yang dibagikan Indra, justru Laura Theux yang merekam dan memberikan penjelasan.

"Ini adalah prosesi potong gigi. Dan di sini biasanya ada banyak orang. Jadi ngajak saudara-saudara kita untuk ikut bersama kita," ujar Laura Theux.

Prosesi potong gigi yang dijalankan Indra Brotolaras lantas menjadi bahan perbincangan warganet. Indra yang banyak diyakini beragama Islam diduga pindah agama Hindu dengan menjalani prosesi tersebut.

"Si indra itu agamanya hindu yaa?" tanya akun @jilsko

"kalaupun Islam skrg udh Hindu, soalnya udah metatah" jawab warganet.

"Acara naik bajang gtu istilah nya, kalo org pindah ke agama Hindu harus ada acara metatah (potong gigi) dulu" timpal warganet.



Mengutip Wikipedia, Indra Brotolaras bernama asli Indra Evan Brotolaras, lahir dan tumbuh besar di Denpasar, Bali, hingga menginjak SMA.