Wow! Rapper Snoop Dogg Meluncurkan Brand Kopi Asli Indonesia

Brand Kopi Khas Indonesia Milik Rapper Snoop Dogg
Brand Kopi Khas Indonesia Milik Rapper Snoop Dogg (Foto : Indo.xyz)

Antv – Calvin Cordozar Broadus Jr atau lebih populer dikenal dengan nama Snoop Dogg merupakan seorang rapper, produser rekaman serta aktor sukses asal Long Beach, California, Amerika Serikat. 

Ia telah mencetak banyak hits, mengeluarkan album rap, bermain di 19 judul film, 17 judul serial televisi bahkan 4 buah permainan video. Tak cukup disitu saja, kini pria yang berusia 51 tahun mulai merambah bisnis kopi dengan meluncurkan brand kopi miliknya bernama INDOxyz, nama tersebut yang terinspirasi dari kata INDONESIA. 

Awalnya, Ide bisnis itu tercetus manakala Snoop Doggy Dogg alias Snoopzilla berkunjung ke Indonesia pada tahun 2022. Kemudian, seorang pengusaha sukses Michael Riady, generasi ketiga dari keluarga konglomerat Grup Lippo, menyuguhkan secangkir kopi kepada Snoop. 

Sekali tegukan kopi, Snoop jatuh cinta dengan citarasa kopi khas Indonesia. Lantas, tercetuslah ide untuk memulai bisnis.  

"Hubungan saya dengan kopi sudah ada sejak dulu. Malam-malam panjang di studio membuat hit demi hit, kopi memberikan bahan bakar yang membuat kami terus maju," kata Snoop Dogg 

Konsep bisnis INDOxyz berbasis di Los Angeles, California ini menyajikan kopi premium berbahan baku biji kopi yang dikirim langsung dari Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Indonesia. 

Ada dua varian produk INDOxyz yang ditawarkan yakni minuman dingin organik ukuran 12 ons seharga US$ 5,99 (Sekitar Rp. 91.905), serta biji kopi gayo panggang seberat 12 ons seharga US$ 17,99 (sekitar Rp 276.021)