Wadahi Teman Mini-nya, Ucok Baba Terjun ke Dunia Politik, Bakal Nyaleg DPR RI Dapil II Banten

Ucok Baba bakal nyaleg DPR RI Dapil II Banten.
Ucok Baba bakal nyaleg DPR RI Dapil II Banten. (Foto : ANTVKLIK - Siti Marufah)

Antv – Pelawak Ucok Baba merambah terjun ke panggung politik. Ucok datang ke kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten di Ciracas, Kota Serang, Banten untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dapil II Banten.

Ucok Baba datang tidak sendiri. Dia datang ditemani teman-temannya dan bertemu langsung dengan ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin.

Pemilik nama asli Usnan Batubara langsung mengambil formulir pendaftaran. Ucok Baba menyatakan siap bergabung dengan PPP dan mendaftar sebagai Bacalon DPR RI Dapil Banten II meliputi daerah Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kabupaten Serang.

Ucok Baba menegaskan menjelang Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024, dirinya terjun ke dunia politik karena ingin mewakili suara teman-teman 'mini'-nya yang berkebutuhan khusus.

Saat ini, menurut Ucok Baba belum terakomodir. Selain itu, Ucok Baba sengaja memilih PPP sebagai alat kendaraan politiknya karena partai Islam dan sangat tepat.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin mengapresiasi keberanian Ucok Baba terjun ke dunia politik.

Menurut Subadri, dengan Ucok Baba mendaftarkan diri sebagai kader PPP, ini bisa menjadi motivasi buat seluruh kader PPP karena seorang Ucok Baba yang berkebutuhan khusus mau mewakili suara rakyat.