Jadi Pembuka Konser Deep Purple World Tour 2023, Soneta Punya Historis dengan Deep Purple

Jadi Pembuka Konser Deep Purple, Soneta Punya Historis
Jadi Pembuka Konser Deep Purple, Soneta Punya Historis (Foto : Instagram)

AntvSoneta group jadi pembuka konser pertemuan bersejarah raksasa hard dunia Deep Purple dengan band rock legendaris Indonesia God Bless, yang pernah terjadi 48 tahun silam, terulang dalam konser yang digelar di Edutorium UMS Solo, Jum'at (10/3/2023) malam lalu.

Dalam konser malam itu, Soneta Group pimpinan Rhoma Irama itu, tampil sebagai pembuka yang membawakan beberapa lagu yang aransmen musiknya mengambil dari Deep Purple.

Soneta Group yang musiknya sangat terpengaruh Deep Purple itu tampil membawakan empat lagu, yakni Nafsu Serakah, Seni, Badai Fitnah dan Hari Berbangkit.

img_title
Penampilan Rhoma Irama dan Soneta Group di Konser Deep Purple. (Foto: Istimewa)

Saat membuka penampilan, Rhoma juga memainkan intro gitar Smoke On The Water, salah satu lagu paling terkenalnya Deep Purple.

Anas Syahrul Alimi, Founder Rajawali Indonesia selaku promotor konser mengatakan, ide menghadirkan Rhoma dan Soneta Group muncul 1,5 bulan sebelum hari H konser.

"Saya pikir, Soneta ini juga bagian dari sejarah. Jika Deep Purple dan God Bless adalah sejarah karena pernah sepanggung pada tahun 1975, maka Soneta ini sejarah karena disebut-sebut sebagai Deep Purple-nya Indonesia. Rhoma juga mengakui, bahwa musiknya terinfluence Deep Purple. Jadi secara historis, sangat terkait," katanya, ditemui usai konser.