Data Pribadi RM BTS Tersebar Luas, Pegawai Kereta Api Korea Diamankan Polisi

RM BTS
RM BTS (Foto : YouTube: HYBE Labels)

Antv – Baru-baru ini, ARMY tengah dihebohkan dengan pemberitaan mengenai salah satu member BTS atau leader grup BTS, yakni Kim Namjoon atau yang akrab disapa RM BTS.

RM mendapatkan perlakuan tidak pantas dari salah satu pegawai Kereta Api Korea/Korail (sebut saja A) yang diketahui bahwa pegawai tersebut berhasil mengakses data leader grup BTS secara ilegal.

A dikabarkan tidak hanya mengakses tujuan bepergian RM namun juga data-data pribadi seperti alamat rumah dan nomor handphone yang terdaftar di data base Korail. 

Sebagai informasi, Korail adalah Korea Railroad Corporation, operator kereta api nasional Korea Selatan. Korail tersebut sebenarnya dikelola langsung oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi, pemerintahan di Korea Selatan.

A merupakan seorang pegawai di bagian IT. Ia dikabarkan sudah 18 kali mengakses informasi ilegal sejak tahun 2019 dan berlanjut di 2021.

Kebutuhan mengakses data pribadi memang diizinkan, namun terbatas untuk divisi tertentu dan hanya bertujuan untuk pekerjaan, sedangkan A sendiri berada di tim IT yang mengembangkan sistem reservasi tiket.