Yuk Intip! Peluang 5 Nominasi Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2023, Siapa Pemenangnya?

Ke Huy Quan.
Ke Huy Quan. (Foto : Reuters)

Antv – Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan 5 nominasi aktor pendukung terbaik Oscar 2023 pada Selasa (24/1/2023) untuk Academy Awards ke-95. Lantas, siapa yang akan jadi pemenangnya?

Lima nominasi aktor pendukung terbaik Oscar 2023 yaitu Brendan Gleeson lewat film ‘Banshees on Inisherin’, Brian Tyree Henry lewat film ‘Causeway’, Judd Hirsch lewat film ‘The Fabelmans’, Barry Keoghan lewat film ‘Banshees of Inisherin’, dan Ke Huy Quan lewat film ‘Everything Everywhere All at Once’.

Brendan Gleeson dinominasikan lewat perannya sebagai Colm dalam film ‘The Banshees of Inisherin’. Karakter Gleeson adalah teman seumur hidup Padraic Colin Farrell, sebelum persahabatan mereka tiba-tiba berakhir dengan konsekuensi bagi keduanya.

Aktor Irlandia ini memenangkan penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik dalam film tersebut dari National Board of Review pada tahun 2022, bersama nominasi BAFTA dan Golden Globe.

Rekan mainnya Barry Keoghan memenangkan penghargaan BAFTA sebagai aktor terbaik dalam peran pendukung untuk penampilannya dalam film tersebut. Keoghan berperan memperbaiki persahabatan yang rusak antara Colm dan Padraic.

Brian Tyree Henry berperan sebagai James Aucoin yang diamputasi dalam film ‘Causeway’, sebuah drama berdasarkan kembalinya seorang prajurit ke rumah setelah cedera otak traumatis.

Judd Hirsch membintangi film bareng Michelle Williams dan Gabriel LaBelle dalam semi otobiografi Steven Spielberg ‘The Fabelmans’, yang menceritakan kisah seorang pembuat film muda yang bercita-cita tinggi.