Danau Toba Jadi Tempat Strategis Ajang Internasional F1 Powerboat

DJ Ovy (ex Duo Serigala), DJ Botak, DJ Cliffrs
DJ Ovy (ex Duo Serigala), DJ Botak, DJ Cliffrs (Foto : istimewa)

Antv – Dalam rangka mendukung ajang balapan powerboat dengan level tertinggi di dunia yaitu F1 Powerboat pada tanggal 25-26 Februari 2023, Danau Toba, Sumatera Utara, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba atau BPODT menunjuk R'entertainment Event Planner dibawah pimpinan penyanyi Ren Tobing untuk menyelenggarakan side event Kaldera Sunset Party di area Toba Caldera Resort, Sibisa Danau Toba.

 

Jimmy Panjaitan, Direktur Utama BPODT mengharapkan dengan event utama F1 Powerboat atau F1H20 ini dan side event-side event yang dilakukan di kawasan Danau Toba termasuk side event  Kaldera Sunset Party di Toba Caldera Resort - Sibisa Danau Toba, dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

"Event dunia ini tujuannya selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan Danau Toba, juga mampu menjadi media promosi wisata Danau Toba sendiri," ujar Jimmy Panjaitan Sabtu, 25 Februari 2023.

 

Sementara Ren Tobing menyampaikan, bahwa acara side event  Kaldera Sunset Party di Toba Caldera Resort, Sibisa Danau Toba ini digagas sebagai acara kreatif yang memanfaatkan momentum 'waktu' balapan F1 Powerboat pada waktu sore hari, sehingga acara sunset party ini dapat menjadi after race party yang memperpanjang kemeriahan dan semaraknya penyelenggaraan event utama F1 Powerboat itu sendiri. 

"Event ini juga dimeriahkan Parade Disc Jockey, yaitu DJ Ovy (ex Duo Serigala DJ Botak, DJ Cliffrs menjadi penampilan utama acara tersebut di saat sore menjelang malam (sunset)," hingga malam hari," jelas Ren Tobing.