Profil Kaka Slank: Vokalis yang Hobi Diving

Kaka Slank
Kaka Slank (Foto : Instagram: @fishgod)

Antv – Akhadi Wira Satriaji atau yang akrab dikenal Kaka Slank merupakan vokalis band legendaris Slank. Pria kelahiran Jakarta, 10 Maret 1975 ini terinspirasi oleh Iron Maiden, David Coverdale dan Bob Marley dalam bermusik.

Sejak kecil, Kaka Slank memiliki ketertarikan dengan musik. Hal tersebut juga yang menyebabkan putra dari pasangan Agus Soemadi dan Hilluna tak melanjutkan sekolah ke jenjang menengah pertama.

Sebelum bergabung dengan band yang didirikan oleh Bimbim Slank, Kaka pernah bergabung dalam band bareng Massto 'Kidnap Katrina'. Sampai pada akhirnya vokalis Slank saat itu keluar dan Kaka pun diajak untuk bergabung dengan menjadi pengganti posisi Well Welly yakni sebagai vokalis.

Saat memulai debutnya menjadi vokalis band Slank, Kaka mengawali debut dengan album bertajuk Suit... Suit... He... He.. (Gadis Sexy). Slank tergolong produktif, setelah itu mereka merilis album Piss! (1993), Generasi Biru (1994), dan Minoritas (1996).

Namun sayangnya, di tengah-tengah kariernya, Kaka dan teman-teman Slanknya harus menghadapi masalah. Pasalnya, ia terjerumus dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang. 

Setelah 4 tahun, Kaka dan teman-temannya dinyatakan bersih dari narkoba. Personel Slank pun didapuk menjadi duta anti narkoba.

Sudah lebih dari 28 tahun Kaka berkarier bersama Slank. Sebanyak 32 album studio telah diciptakan. Baginya, Slank itu seperti keluarga.