Berkunjung ke Irak, Angelina Jolie Temui Para Penyintas Genosida ISIS

Angelina Jolie
Angelina Jolie (Foto : Instagram)

Antv – Belum lama ini, aktris Angelina Jolie diketahui berkunjung ke Irak untuk menemui orang-orang yang selamat dari tragedi genosida ISIS pada tahun 2014.

Dilansir dari People pada Kamis, 2 Februari 2023, Angelina Jolie bersama aktivis hak asasi manusia Nadia Murad, yang melarikan diri dari penahanan ISIS sebelum mendirikan perusahaan nirlaba Nadia's Initiative, bersama-sama mengunjungi wilayah Sinjar, Irak utara, pada Rabu waktu setempat.

Saat berada di sana, Jolie bersama tim menyambangi rumah dan desa masa kecil Murad. Mereka juga mendatangi beberapa daerah penting lainnya di mana organisasi nirlaba memimpin upaya pemulihan. 

Adapun di antara beberapa daerah yang dikunjungi, Sinjar merupakan kota yang menghadapi kehancuran yang cukup signifikan.

Selain itu, Angelina Jolie dan Nadia Murad juga melakukan beberapa kegiatan, salah satunya bertemu dengan wanita dan anak-anak yang selamat dari genosida di tahun 2014 silam, yang mana ketika itu ISIS secara sistematis menyerang komunitas minoritas etnoreligius Yazidi di kawasan itu.

 

img_title
Angelina Jolie. (Foto: People)