4 Bulan Setelah Diamputasi, Suti Karno Bisa Jalan Lagi dengan Kaki Palsu

Suti Karno ketika sedang dipasangkan kaki palsu
Suti Karno ketika sedang dipasangkan kaki palsu (Foto : Instagram @sutykarno)

Antv – Beberapa waktu lalu Suti Karno telah menjalani amputasi kaki akibat sakit diabetes yang diidapnya. Hal itu membuatnya harus menggunakan bantuan kursi roda.

Telah empat bulan lamanya menggunakan kursi roda, kini Suti Karno sudah bisa kembali berdiri dengan dua kaki. Dalam unggahan di sosial medianya, Suti menggunakan kaki palsu sebagai alat bantunya untuk berjalan.

"Alhamdulillah setelah 4 bulan ,aku bisa kembali berdiri dengan kedua kaki, perjuangan ini masih panjang, penyesuaian, kebersamaan kami masih harus terlatih, terima kasih @kakipalsu_skoliosis_orto_kp Bismillah," tulis Suti Karno di Instagram, dikutip Kamis, 2 Februari 2023.

Sebelumnya, Suti Karno mengaku sudah siap saat harus menggunakan kaki palsu. Bahkan, ketika memutuskan untuk mengamputasi kakinya pun dirasanya sudah siap mental. Yang terpenting baginya adalah sudah tidak merasakan sakit lagi.

"Mental saya gak apa-apa sudah siap mental saya, karena dari awal diamputasi pun saya yang minta yang penting rasa sakit itu sudah tidak ada lagi," ujar Suti Karno belum lama ini.

img_title
Suti Karno. (Foto: VIVA/Muhamad Solihin)