Tradisi Imlek ala Erika Carlina: Potong Rambut demi Buang Sial

Erika Carlina
Erika Carlina (Foto : Instagram: @eri.carl)

Antv – Tidak banyak publik yang mengetahui bahwa aktris sekaligus model cantik Erika Carlina memiliki keturunan darah Chinese dari sang ayah.

Dengan begitu, dirinya pun juga turut ikut merayakan tradisi dan budaya Chinese yang dianut ayahnya tersebut, seperti halnya Erika Carlina ikut merayakan Tahun Baru Imlek 2023 pada 23 Januari 2023 nanti. 

Melansir dari Wikipedia, Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi umat Khong Hu Cu, atau yang dikatakan sebagai Chúxī (malam pergantian tahun).

"Pastinya aku ikut ngerayain juga, karena papi aku emang Chinese banget asli keluarganya juga masih ngerayain, jadi di hari raya Imlek nanti atau Sin Cia aku masih ikutin budaya papi, kaya kumpul-kumpul, makan-makan sampe bahkan potong rambut buat buang sial,” ucap Erika Carlina saat ditemui dikawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Jumat, 20 Januari 2023 malam.

img_title
Erika Carlina. (Foto: AntvKlik-Ayu Wiwik)

Menurutnya, potong rambut di tahun baru Imlek merupakan bagian dari kepercayaan umat Chinese, hal tersebut memang kerap Erika Carlina lakukan saat merayakan Tahun Baru Imlek bersama sang ayah dan keluarga besar dari ayahnya.

Tak hanya potong rambut, artis kelahiran Jawa dan Chinese ini juga membeli baju baru untuk menyambut malam pergantian tahun China.