Laksmi Kenakan Busana ‘Glory of Phinisi’ di Ajang Miss Universe, Ini Kata Ketum Jalasenastri

Laksmi Kenakan Busana ‘Glory of Phinisi’, Ini Kata Ketum Jalasenastri
Laksmi Kenakan Busana ‘Glory of Phinisi’, Ini Kata Ketum Jalasenastri (Foto : antvklik-Gofur)

Antv – Final kontes kecantikan kelas dunia yakni Miss Universe 2022 sudah digelar dan ditayangkan oleh ANTV pada Minggu (15/1/2023), pukul 21.30 WIB. 

Indonesia diwakili oleh Laksmi De Neefe Suardana, Puteri Indonesia asal Bali, dengan mengenakan gaun bertema ‘Glory of Phinisi’ di ajang Grand Final Miss Universe 2022 itu.

Sesuai dengan namanya, kostum atau busana kebangsaan yang dikenakan oleh Laksmi De Neefe Suardana menampilkan gambar perahu Phinisi berukuran besar dengan visi mengarungi lautan.

Desainer kenamaan Indonesia, Eko Tjandra dan Ikie Morpahacio pun ikut memeriahkan kostum tersebut.

Saat Laksmi tampil ke panggung utama, terlihat kostum tersebut memadukan warna emas dan mutiara yang melambangkan kemenangan Indonesia. 

Keindahan, keluhuran, kekuatan, dan percikan birunya melambangkan luasnya lautan. Lalu, hiasan kepala menampilkan kapal Phinisi dengan detail hiasan yang mewakili budaya Indonesia.

Diketahui bahan yang digunakan untuk kostum yang dipakai Laksmi De Neefe di ajang kecantikan bergengsi itu dibuat dari lembaran akrilik yang dipotong laser. Juga plastik sintetis dengan rangka baja tahan karat dan kawat kuningan, menggunakan simpul manual. Jacquard, rhinestones, dan kristal ditambahkan untuk ornamen.