Sinopsis dan Review The Invitation, Film Horror-Thriller Terbaru Netflix

Film The Invitation
Film The Invitation (Foto : IMDb)

Antv – Film garapan sutradara Jessica M. Thompson yang berjudul The Invitation, menyorot kehidupan sebuah keluarga bangsawan Inggris yang mewah.

Kehidupan keluarga tersebut yang tinggal di sebuah kastel klasik rupanya menyimpan banyak misteri yang tidak terduga dan di luar nalar manusia biasa. 

Penasaran seperti apa kisahnya? Simak sinopsis film The Invitation berikut ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Sinopsis The Invitation

img_title
Film The Invitation. (Foto: IMDb)

Adegan awal film menampilkan seorang wanita yang memutuskan untuk melarikan diri dari rumah mewah dengan cara bunuh diri. Kematian itu menjadi cara yang mencolok untuk memulai sebuah film.

Kisah tersebut akan membawa penonton pada tokoh protagonis bernama Evelyn atau Evie yang dibintangi oleh Nathalie Emmanuel.

Setelah kematian ibunya dan tidak memiliki kerabat lain, Evie melakukan tes DNA dan berhasil menemukan sepupuhnya yang telah lama hilang dan tidak pernah ia ketahui sebelumnya.

Evie diundang oleh keluarga barunya datang ke pernikahan mewah di pedesaan Inggris. Di sana ia bertemu dengan tuan rumah bangsawan yang tampan dan seksi.

Namun, tidak disangka Evie justru terbawa ke dalam mimpi buruk untuk bertahan hidup saat dia mengungkapkan rahasia terbesar dalam sejarah keluarganya itu.

Review The Invitation

img_title
Film The Invitation. (Foto: IMDb)

Cerita dalam The Invitation memiliki struktur yang cukup unik. Pembukaan film diawali dengan penggambaran hal aneh dalam rumah mewah tersebut.

Adegan lain juga menampilkan para pelayan yang mengalami kematian tragis tanpa adanya penjelasan apa yang sebenarnya terjadi di sana. 

Sejak awal hingga pertengahan film, The Invitation terkesan seperti cerita horor biasa dengan tragedi pembunuhan yang menyakitkan.

Namun, siapa sangka 'plot-twist' di pertengahan film tentang terungkapnya keluarga vampir itu baru akan membuat penonton memahami sebab dan akibat dari beberapa adegan sebelumnya.  

Sebagai film bergenre horror-thriller, The Invitation tidak memiliki banyak jump scared yang mengejutkan.

img_title
Film The Invitation. (Foto: IMDb)

Diselingi dengan banyak adegan romantis dan kekeluargaan membuat film ini kurang memberikan ketegangan dan rasa ngeri. 

Desain set dalam The Invitation sangat menarik. Film ini berlatar di sebuah kastel tua mewah yang sangat khas dengan kehidupan bangsawan Inggris. Arsitektur rumah dan karya seni seperti patung dan lukisan di rumah itu juga sangat mendukung untuk film horor tersebut. 

Dengan rating usia 17+ di bioskop Indonesia, film The Invitation masih bisa ditonton oleh mereka yang ingin menikmati me time karena adegan sadis dan menyeramkan masih terasa standar tidak menimbulkan ketakutan yang menyeluruh.