Film Balada Si Roy Disebut Kutukan, Apa Maksudnya?

Film Balada Si Roy
Film Balada Si Roy (Foto : Instagram @filmbaladasiroy)

Antv – Film terbaru garapan sutradara Fajar Nugros berjudul Balada Si Roy akan segera tayang di layar lebar Tanah Air, tepatnya pada 19 Januari 2023 mendatang.

Rupanya, film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Gol A Gong itu sudah dipersiapkan sejak lama, namun baru bisa tayang di tahun 2023.

Bahkan, film ini sempat dijuluki mendapat kutukan, lantaran beberapa masalah yang terjadi selama proses produksi. Hal itu diungkap langsung oleh Fajar Nugros dan Gol A Gong sendiri.

Menurut Nugros, film yang digarapnya itu mengalami banyak kendala hingga penundaan waktu produksi, sehingga bisa benar-benar siap ditayangkan di tahun ini.

Salah satunya adalah ketika Gol A Gong setuju bahwa novelnya boleh untuk difilmkan, proses produksi baru bisa terjadi dua tahun kemudian.

“Nah, sebenernya terlintasnya itu ketika Mas Gong lagi posting dia sedang ada di Kamboja, saya DM ‘Mas Balada si Roy masih available nggak untuk saya filmkan?’ ‘Oh ya kalau tertarik ke rumah aja (kata Mas Gong). Jadi saya sama Santi akhirnya ke rumah gitu ke Serang. Tapi setelah dia mengatakan ‘iya’ itu baru bisa difilmkan dua tahun kemudian,” kata Fajar Nugros saat konferensi pers film Balada Si Roy di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Selasa, 10 Januari 2023.

img_title
Konferensi Pers Film Balada Si Roy. (Foto: ANTVKlik/R Camilla)