Ramai Kasus KDRT, Maia Estianty Mendadak Bahas Kasus KDRT

Maia Estianty
Maia Estianty (Foto : Instagram @maiaestiantyreal)

Antv – Di tengah ramainya kabar KDRT yang diduga dilakukan oleh Ferry Irawan kepada korban Venna Melinda, musisi Tanah Air Maia Estianty ikut memberikan pesan penting kepada wanita yang pernah menjadi korban KDRT. 

Sebelumnya, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa publik figur Lesti Kejora sempat ramai di media sosial. Kini yang terbaru Venna Melinda juga mengalami hal yang sama.

Menanggapi kabar yang belakangan ini ramai, Maia Estianty pun ikut menyinggung soal arti KDRT dalam rumah tangga. Hal itu disampaikan langsung olehnya melalui akun TikTok @maiaestianty.

Meskipun dirinya tak pernah mengalami KDRT, namun istri Irwan Mussry itu tampak emosinal saat menjelaskan makna KDRT dari sudut pandangnya. Manurutnya, KDRT bisa terjadi dengan berbagai macam tidak hanya kekerasan fisik saja. 

"KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga bisa terjadi karena salah satu pasangan dalam suatu hubungan merasakan dorongan untuk mendominasi atau mengendalikan pasangannya. Kdrt itu bisa secara fisik misal dipukul, dibanting, dijambak, segala macam yang mengakibatkan luka fisik," ungkap Maia Estianty dalam akun TikTok pribadinya, seperti dilansir Selasa 10 Januari 2023.

"Juga KDRT secara psikis, misalnya KDRT secara verbal misal pasangan bilang kepada perempuannya, be*o lu gitu aja gak bisa kamu bisanya apa sih itu verbal," lanjut Maia.