Diduga Eksploitasi Anak, Bintang Romeo dan Juliet Tuntut Paramount Karena Adegan Telanjang

Film Romeo dan Juliet 1968
Film Romeo dan Juliet 1968 (Foto : IMDb)

Antv – Kisah cinta Romeo dan Juliet merupakan romansa yang paling terkenal di dunia. Bahkan ceritanya cinta Romeo dan Juliet sering dibuat ulang dalam bentuk film dan buku.

Seperti dengan film Romeo dan Juliet versi 1968 yang dibintangi oleh Leonard Whiting dan Olivia Hussey. Diketahui saat memerankan film Romeo dan Juliet mereka masih berusia remaja, dan film tersebut di sutradarai oleh Franco Zeffirelli.

Film tersebut seketika menjadi hit dan mendapatkan nominasi untuk empat kategori awards, namun di sisi lain film Romeo dan Juliet ini juga menimbulkan kontroversi karena adegan intim di kamar tidur yang sangat jelas menampilkan gambar bokong Whiting serta payudara Hussey. 

Saat ini keduanya sudah berusia 70 tahun, kedua bintang tersebut mengajukan gugatan di Pengadilan Tinggi Santa Monica pada hari Jumat pekan lalu. Hussey dan Whiting menuduh Paramount mengeksploitasinya secara seksual dan mendistribusikan gambar telanjang seorang anak remaja. 

img_title
Film Romeo dan Juliet 1968. (Foto: IMDb)

Berawal ketika sutradara Franco Zeffirelli berdalih menyakinkan kedua aktor tersebut bahwa tidak akan ada adegan telanjang dalam film tersebut. Zeffirelli menjanjikan Whiting dan Hussey akan mengenakan pakaian dalam berwarna daging saat adegan di kamar tidur. Namun saat di hari akhir pembuatan film, sang sutradara malah meminta mereka untuk tampil telanjang dengan riasan tubuh, "atau gambarnya akan gagal". ujar Zeffirelli dikutip dari VIVA, Kamis, 5 Januari 2023.