Review Film Argantara, Angkat Cerita Bakti Anak Atas Perjodohan Orangtua

Film Argantara
Film Argantara (Foto : IMDb)

AntvFilm Argantara diangkat berdasarkan kisah dari sebuah novel yang terbit di Wattpad karya Falistiyana dan digarap oleh sutradara bernama Guntur Soeharjanto ini dibintangi oleh sejumlah artis muda berbakat diantaranya Aliando Syarief, Natasha Wilona, Fattach Syach, Samudera Taylor dan masih banyak yang lainnya.

Film garapan sutradara Guntur Soeharjanto ini mengisahkan dua remaja berusia 16 tahun yakni bernama Argantara (Aliando Syarief) dan Syera (Natasha Wilona). Kedua remaja itu bersekolah di satu tempat, namun mereka memiliki karakter yang berbeda.

Argantara dikenal sebagai siswa yang begajulan dengan memiliki stasus sebagai pemimpin sebuah geng motor. Pada kisah film tersebut, berawal dari ayah Argantara pernah menyelamatkan nyawa ayah Syera (Rendi Khrisna).

 

Sebagai bentuk balas budi, ayah Syera menandatangani sebuah surat perjanjian untuk mengatur perjodohan anak mereka masing-masing. Namun, perjodohan itu harus melibatkan dua remaja yang masih berstatus pelajar.

img_title
Film Argantara. (Foto: IMDb)

Meski pada akhirnya keluarga mereka bertemu, tetapi dalam perjamuan antar dua keluarga itu membuat ibu Argantara menyatakan bahwa pemenuhan janji tersebut bukanlah suatu kewajiban untuk dilakukan.