Kasus Lee Seung Gi dan Hook Entertainment, Pemerintah Korea Selatan Ambil Tindakan

Lee Seung Gi
Lee Seung Gi (Foto : Instagram: @leeseunggi.official)

Antv – Beberapa waktu lalu dunia hiburan Korea Selatan tengah dihebohkan dengan pemberitaan aktor Lee Seung Gi lantaran mengalami kasus penipuan oleh mantan agensinya yakni Hook Entertainment.

Kasus aktor tampan itu pun terdengar oleh Pemerintahan Korea Selatan, dengan menanggapi yang dialami Lee Seung Gi.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea akan mempromosikan sebuah kebijakan baru untuk dunia hiburan agar mencegah terulangnya insiden Lee Seung Gi.

“Kami akan secara menyeluruh mengidentifikasi dan meningkatkan kebijaksanaan dan praktik tidak adil di industri untuk memperkuat keadilan dalam industri budaya dan seni pop sebagai proyek utama tahun ini," kata Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Park Bo Kyun, melansir Dispatch, Selasa, 3 Januari 2023.

Bahkan pihak Kementerian pun akan berencana mengambil tindakan administratif, seperti menyarankan dan memerintahkan koreksi jika penundaan penyelesaian dianggap sebagai tindakan tidak adil berdasarkan Pasal 13 UU Jaminan Hak Artis melalui prosedur terkait.

Jika adanya keterlambatan pembayaran atau kontrak yang tak adil, akan dikenakan denda kepada perusahaan tersebut sesuai dengan bunyi pada Pasal 14 dan fakta terkait akan diberitahukan kepada Komisi Perdagangan.