Prambanan Jazz 2023 Hadirkan 9 Musisi Mancanegara Termasuk KPop

Prambanan Jazz 2023 Hadirkan 9 Musisi Mancanegara Termasuk KPop
Prambanan Jazz 2023 Hadirkan 9 Musisi Mancanegara Termasuk KPop (Foto : antvklik-Andri Prasetiyo)

Antv – Pentas musik bertajuk Prambanan Jazz Festival (PJF) akan kembali digelar pada tahun 2023 mendatang. Festival musik jazz terbesar di Indonesia itu akan menjadi yang ke sembilan kali digelar sejak tahun 2015 lalu.

Founder Prambanan Jazz Festival Anas Alimi mengatakan akan membuat event yang berbeda pada gelaran yang ke sembilan tahun depan.

"Untuk pertama kalinya di Indonesia sebuah festival musik berlangsung selama enam hari, dan ini baru pertama digelar juga," kata Anas saat temu media di Prambanan Jazz Cafe, Rabu (21/12/2022).

Anas menjelaskan enam hari tersebut bukan secara berturut-turut dalam satu pekan. Akan tetapi diambil tiga hari setiap akhir pekan selama dua pekan.

Adapun pelaksanaannya adalah tanggal 7-9 Juli dan 14-16 Juli 2022. Dipilihnya tanggal tersebut menurut Anas karena memasuki musim libur sekolah dan kuliah.

"Kita ingin memberikan pilihan kepada penonton untuk sekalian eksplore di Jogja. Jadi kita ingin menciptakan sebuah ekosistem yang namanya music tourism, jadi orang nonton festival musik tidak melulu nonton festival," terangnya.

Sementara itu, pemilihan enam hari tersebut dimaksudkan agar masyarakat bisa memilih sesuai dengan hari yang diinginkan. Apalagi selama enam hari tersebut, setiap harinya Anas menjanjikan akan menampilkan artis dari luar negeri.