Libatkan 250 Kreator, Film Animasi Panji Tengkorak akan Digarap Selama 1 Tahun

Panji Tengkorak
Panji Tengkorak (Foto : Falcon Pictures)

Antv –  Komik Panji Tengkorak akan diangkat menjadi sebuah film animasi, dan bakal digarap oleh sutradara Daryl Wilson.

Film animasi ini rencananya akan membutuhkan waktu produksi selama kurang lebih satu tahun lamanya. Tak hanya itu, film ini nantinya bakal melibatkan 250 kreator dari berbagai macam divisi yang dibutuhkan.

"Produksi karya animasi ini akan memakan waktu 12 bulan dan melibatkan 250 kreator dari berbagai divisi. Mulai dari penulis skenario, concept artist, animator, hingga editor dan sound designer. Panji tengkorak adalah kisah tentang penemuan kembali jati diri. Sebuah origin story," ucap Daryl Wilson di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Desember 2022.

"Cerita ini akan berbicara kepada penonton dari berbagai kalangan usia, baik penonton muda yang belum mengenal panji tengkorak, maupun mereka yang sudah mengenal dan menyukai panji tengkorak," sambungnya.

Sementara, Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan sebenarnya persiapan Panji Tengkorak saja sudah memakan waktu 2 tahun. 

img_title
Film Panji Tengkorak. (Foto: IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah)

"Ini sebenarnya sudah dua tahun, akhirnya bisa diumumkan Panji Tengkorak akan dibuat versi animasi. Setelah cukup lama berdiskusi akhirnya dibuat versi sekarang," katanya.