Film Hollywood Terbaik Tahun 2022, Top Gun: Maverick hingga Black Panther: Wakanda Forever

Top Gun: Maverick
Top Gun: Maverick (Foto : IMDb)

Antv – Film Hollywood tampaknya selalu berhasil menjadi salah satu film yang dicintai oleh seluruh masyarakat dunia.

Selain menyajikan cerita yang seru dan menarik, segala aspek lainnya di industri film Hollywood selalu tak main-main.

Nah, berikut ini ada rekomendasi deretan film Hollywood terbaik sepanjang tahun 2022, yang telah dihimpun ANTVKlik dari berbagai sumber. Yuk disimak!

Film Hollywood Terbaik Tahun 2022

1. Top Gun: Maverick

img_title
Top Gun: Maverick. (Foto: IMDb)

Top Gun: Maverick adalah film aksi terbaik di tahun 2022 yang begitu ditunggu penggemar, terutama oleh fans Tom Cruise. Pasalnya, dalam film itu aktor Tom Cruise kembali berperan sebagai pilot pesawat tempur.

Hal ini tentunya menjadi pengobat rindu terhadap aksi aktor senior Hollywood tersebut setelah 36 tahun vakum dari Top Gun.  Saking kerennya, gak sedikit orang menganggap ini sebagai film barat terbaik 2022.

Secara keseluruhan, film dari sekuel Top Gun: Maverick (1986) ini bercerita tentang kembalinya Pete 'Maverick' Mitchell (Tom Cruise) ke Top Gun untuk menjadi pilot.

Sayangnya, dia tidak menjadi pilot sungguhan seperti di masa lalu. Maverick hanya ditugaskan untuk mendidik 16 calon pilot muda Top Gun saja.

2. The Invitation

img_title
Film The Invitation. (Foto: IMDb)

Film yang rilis pada 7 September 2022 ini menjadi salah satu film yang ramai diperbincangkan oleh para pecinta film lho.

Film ini berkisah tentang seorang wanita bernama Evie (Nathalie Emmanuel) yang mencari keluarganya setelah sang ibu meninggal. Ia pun menemukan sepupu bernama Walter (Thomas Doherty) yang tinggal di Inggris.

Ia lantas diundang untuk menemuinya dan menghadiri pernikahan di sebuah kastil mewah. Tak disangka, Evie jadi harus berhadapan dengan rahasia kelam yang selama ini disimpan, bahwa keluarganya membuat perjanjian dengan vampir.

3. Black Adam

img_title
Black Adam. (Foto: IMDb)

Film action yang rilis pada 19 Oktober 2022 ini menampilkan kehadiran sosok antihero musuh abadi Shazam, Black Adam.

Film Black Adam yang dibintangi Dwayne Johnson ini berkisah tentang sosok Black Adam yang terbebas setelah dipenjara selama 5000 tahun.

Merasa bingung dan marah, Adam pun membuat kekacauan di mana-mana. 

4. Enola Holmes 2

img_title
Enola Holmes 2. (Foto: IMDb)

Selanjutnya ada film original Netflix terbaru 2022, Enola Holmes 2. Sekuel dari salah satu film detektif yang paling ditunggu-tunggu ini sudah hadir sejak 4 November 2022 lalu.

Film ini melanjutkan kisah Enola (Milie Bobby Brown) yang berusaha membangun bisnis detektifnya sendiri. Namun, hal itu menjadi sulit karena ia selalu berada di bawah bayang-bayang sang kakak, Sherlock Holmes (Henry Cavill).

Ketika hampir menyerah, Enola dihadapkan dengan satu kasus besar hilangnya seorang gadis yang memaksanya harus meminta bantuan pada teman-temannya. Termasuk Viscount Tewkesbury (Louis Partridge) dan sang kakak.

5. She Said 

img_title
She Said. (Foto: Universal Pictures)

Film yang baru tayang sejak 25 November 2022 ini mengisahkan tentang investigasi kasus kejahatan seksual yang dilakukan di industri perfilman Hollywood.

Disutradarai oleh Maria Schrader, film ini dibintangi oleh sederet aktor terkenal, mulai dari Carey Mulligan, Zoe Kazan, hingga Patricia Clarkson.

Film She Said menceritakan dua wartawan New York Times, Megan Twohey (Carey Mulligan) dan Jodi Kantor (Zoe Kazan). Keduanya hendak mengungkap kasus besar yang selama ini terkubur dalam-dalam di balik gegap gempita perfilman Hollywood.

Kasus tersebut adalah pelecehan dan kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh produser di industri Hollywood, Harvey Weinstein.

6. Black Panther: Wakanda Forever

img_title
Black Panther: Wakanda Forever. (Foto: IMDb)

Berikutnya ada film yang mencuri perhatian para penggemar MCU, apalagi kalau bukan Black Panther: Wakanda Forever yang rilis pada 9 November kemarin.

Di sekuelnya kali ini, Raja T'Challa dikisahkan sudah meninggal. Para pemimpin di kerajaan Wakanda pun terpaksa bertarung untuk melindungi negara mereka dari serangan orang-orang yang berniat memanfaatkan ketiadaan sang Black Panther.

Salah satu ancaman datang dari Talokan, sebuah negara bawah laut yang dipimpin oleh Namor (Tenoch Huerta), seorang mutan yang percaya bahwa aksinya ini merupakan cara untuk melindungi kaumnya.

Film ini menjadi salah satu film Hollywood terbaik tahun ini, lantaran banyak sekali diperbincangkan oleh para pecinta film.