Campaign Kontroversialnya Dikecam, Akhirnya Balenciaga Buka Suara

Demna of Balenciaga
Demna of Balenciaga (Foto : Instagram: @demnagram)

Antv – Baru-baru ini brand ternama Balenciaga berhasil membuat heboh seluruh dunia. Pasalnya beberapa waktu lalu, Balenciaga membuat campaign yang dianggap tidak seonoh. 

Atas hal tersebut, selaku direktur kreatif Balenciaga, Demna akhirnya buka suara terkait skandal campaign BDSM dan Pedofilia yang menimbulkan kecaman dari publik secara online.

Sebab dalam campaignnya itu, ia memasukkan anak-anak dengan mengenakan perlengkapan perbudakan dan tuduhan menormalkan fetishisasi seksual dan pelecehan terhadap anak-anak.

Usai namanya dikecam publik, Demna pun membagikan sebuah pernyataan panjang di Instagramnya terkait campaignnya yang kontroversial tersebut, "terlibat dengan organisasi perlindungan anak." 

“Saya ingin secara pribadi meminta maaf atas kesalahan pemilihan konsep artistik untuk kampanye pemberian hadiah dengan anak-anak dan saya bertanggung jawab. Tidak pantas jika anak-anak mempromosikan benda yang tidak ada hubungannya dengan mereka," tulis pria berusia 41 tahun itu, dikutip dari VIVA, Rabu, 7 Desember 2022.

“Meskipun terkadang saya ingin memprovokasi pemikiran melalui pekerjaan saya, saya TIDAK PERNAH memiliki niat untuk melakukan itu dengan subjek yang mengerikan seperti pelecehan anak yang saya kutuk. Titik," kata Demna.