Kenang Mendiang Suami, Dee Lestari Rilis Lagu Berjudul Berduka Sebagai Penyemangat

Dewi Lestari dan Reza Gunawan
Dewi Lestari dan Reza Gunawan (Foto : Instagram @deelestari)

Antv – Penulis sekaligus musisi Dewi Lestari atau yang biasa disapa Dee Lestari belum lama ini baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Berduka.

Melalui lagu tersebut, Dee ingin mengisahkan soal perasaan yang pasti pernah dialami oleh manusia, yaitu ketika sedang dalam keadaan rapuh.

Dee mengatakan semua manusia akan mengalami perasaan duka yang mendalam. Oleh karenanya, dia menciptakan lagu Berduka untuk menghargai fase kedukaan, begitu juga proses kesembuhan manusia dari duka itu sendiri.

Tak butuh waktu lama, istri almarhum Reza Gunawan itu hanya butuh waktu satu hari untuk menulis lagu tersebut, yang rampung pada 21 Juli 2022 lalu.

img_title
Dewi Lestari dan Reza Gunawan. (Foto: Instagram @deelestari)

Rupanya, dahulu Reza sempat menulis chord dan merekam piano dasar dari lagu itu, sebelum ia jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia pada 6 September 2022.

"Reza sudah sempat menuliskan chord-nya, merekam piano dasarnya, tapi belum sempat dijadikan demo. Dia sempat bilang, 'Saya jadi tahu apa yang kamu rasakan kalau saya tidak ada', ujar Dee sebagaimana dikutip dari siaran resminya.