Ibunda Oki Setiana Dewi Idap Penyakit Langka, Jalani Terapi Stemcell

Keluarga Oki Setiana Dewi
Keluarga Oki Setiana Dewi (Foto : Instagram @okisetianadewi)

Antv – Kabar kurang baik datang dari ibu Yunifah Lismawati, yakni ibunda dari Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi, yang mengidap penyakit Autoimun Pemphigus Vulgaris dan spinal tulang.

Penyakit tersebut diketahui merupakan penyakit autoimun langka yang menyebabkan lepuh menyakitkan pada kulit dan selaput lendir. 

Dihimpun dari beberapa sumber, penyakit ini tergolong gangguan kulit serius yang ditandai dengan adanya lepuhan di kulit dan menimbulkan rasa sakit pada area yang terkena.

Namun demikian, rupanya Oki Setiana Dewi selaku anak sulung ibu Yunifah mengungkap bahwa kini kondisi sang ibu sudah mulai membaik usai menjalani pengobatan berupa terapi stemcell.

"Allah menguji keluarga kami dengan berbagai macam penyakit. Segala puji bagi Allah untuk semua keadaan. Allah berikan autoimun pada ibu saya, di mana penyakit ini sudah berlangsung sejak belasan tahun yang lalu," ujar Oki, seperti dilansir VIVA, Jumat, 25 November 2022. 

img_title
Oki Setiana Dewi, Prof. dr. Deby Vinski, dan Yunifah Lismawati. (Foto: VIVA)

"Ada gelembung-gelembung yang kemudian pecah, melepuh. Seperti itulah kira-kira di seluruh tubuhnya. Kami ini anak-anaknya, mewakili adik saya, tentu melakukan berbagai macam pengobatan sebagai ikhtiar untuk ibu kami. Salah satunya stemcell," sambung dia.