Cetak Sejarah! Jungkook BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Tampil di Pembukaan FIFA World Cup

Jungkook BTS
Jungkook BTS (Foto : Twitter/bts_bighit)

Antv – Sejarah kembali dicetak oleh idol Korea Selatan, Jungkook BTS. Ia sukses tampil memukau di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

Atas penampilannya itu, Jungkook mencetak sejarah sebagai artis Korea pertama yang tampil di upacara pembukaan Piala Dunia FIFA pada Minggu, 20 November 2022. 

Sebelumnya, sejak 12 November lalu, telah dipastikan bahwa Jungkook BTS akan tampil di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 setelah dia mengunjungi negara itu pada akhir Oktober dalam jadwal yang tidak diumumkan.

Jungkook BTS akhirnya memberikan penampilannya di Piala Dunia dengan artis Qatar Fahad Al Kubaisi, menyanyikan lagu Dreamers, yang diproduseri penyanyi dan penulis lagu terkenal Maroko RedOne. 

Artis Maroko itu sudah bekerja sama dengan bintang-bintang dunia seperti Lady Gaga, Shakira, Enrique Iglesias, One Direction, Usher, dan banyak lagi. 

img_title
Jungkook BTS di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Instagram @fifaworldcup)

Pembukaan itu diawali dengan penampilan aktor legendaris Amerika Morgan Freeman, yang menarasikan penampilan pembuka. Morgan Freeman memberikan pidato menyantuh mengenai kesatuan dan penerimaan, menyambut Qatar dalam perayaan Piala Dunia.