Sinopsis Film "The Fabelmans" yang Berkisah Tentang Masa Kecil Steven Spielberg

Film "The Fabelmans" Berkisah Tentang Masa Kecil Steven Spielberg
Film "The Fabelmans" Berkisah Tentang Masa Kecil Steven Spielberg (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Kisah masa kecil sutradara kenamaan Hollywood Steven Spielberg menjadi inspirasi dari "The Fabelmans" dan kompleksitas dalam keluarganya menjadi fokus dalam film tersebut.

Spielberg menulisnya bersama Tony Kushner, mengisahkan seorang karakter bernama Sammy Fabelman yang mulai jatuh cinta kepada film sejak diajak kedua orangtuanya menonton film di bioskop.

Berawal dari rasa ingin tahu dan kreativitas reka ulang sebuah adegan tak terlupakan di "The Greatest Show on Earth", Sammy mulai membuat karya-karya dengan kamera pemberian orangtuanya.

Dimulai dari mewujudkan imajinasi dan khayalan dengan memanfaatkan aktor amatir, yakni kedua adik perempuannya, Sammy mulai membuat film-film seru tentang perang bersama teman-teman di sekolahnya.

Untuk adegan ketika Sammy membuat film sendiri saat kecil, Spielberg mereka ulang apa yang dia buat saat masih belia, namun sudut pengambilan kamera dibuat lebih baik.

Sammy membuat film pendek bersama teman-teman Pramuka juga menjadikan perundung di sekolahnya jadi bintang utama dalam film untuk menghadapi rasa takutnya sendiri.

Secara cermat, Sammy bereksperimen saat menyunting film dengan cara-cara manual di saat teknologi belum secanggih saat ini. Namun, semua dijalani dengan rasa senang meski apa yang dicintainya hanya dianggap hobi oleh sang ayah yang jenius.