Cerita Reza Rahadian Menjadi Ketua Komite Festival Film Indonesia

Reza Rahadian
Reza Rahadian (Foto : ANTVKlik/R Camilla)

Antv – Aktor Reza Rahadian diketahui telah didapuk menjadi Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) semenjak dua tahun belakangan ini.

Menjadi tonggak utama di organisasi tersebut, Reza mengaku harus membatasi jadwal syutingnya, lantaran harus fokus mengurusi urusan di FFI.

“Ya, mau nggak mau pasti dibatasi (syuting). Mungkin di tiga atau empat produksi, saya merasa perlu membatasi itu. Kenapa? Karena memang mengurus FFI itu bukan mengurus perkara satu atau dua hal. Memastikan semua komite bekerja sama dalam segala hal. Nanti ada rapat, ini dan itu, jadi nggak bisa se-sibuk seperti sedia kala. Setidaknya tiga tahun ini,” kata Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta pada Jumat, 11 November 2022.

Lebih lanjut, Reza mengaku bahwa ada satu sosok yang amat sangat berjasa baginya, terutama dalam menjadi ketua komite. Sosok itu adalah aktris senior Christine Hakim.

“Jujur, orang yang pertama kali saya berterima kasih adalah ibu Christine Hakim. Beliau adalah salah satu figur yang meyakinkan saya,” kata Reza.

“Setelah saya sempat dua kali menyatakan belum mampu atau tidak bersedia. Tapi kemudian dibujuk oleh ibu Christine dan mempertanyakan 'kamu segitu aja cintanya sama dunia film?' wah itu saya langsung kayak ditampar bolak balik,” imbuhnya.